Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016 Di Nomor Ganda Campuran

Di Trending

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016 Di Nomor Ganda CampuranPraveen Jordan/Debby Susanto berhasil menjuarai All England 2016 di nomor ganda campuran setelah mengalahkan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dari Denmark dengan skor 21-12, 21-17.

Pada laga final hari Minggu, 13 Maret 2016, di Barclaycard Arena, Praveen dan Debby mampu tampil dominan pada game pertama. Praveen/Debby yang merupakan peringkat ke-8 dunia itu langsung melesat sejak awal dan sempat mencetak enam poin beruntun, sehingga unggul 13-6. Praveen/Debby akhirnya mampu mengunci game pertama dengan skor 21-12.

Pada game kedua, lagi-lagi Praveen/Debby mampu tampil bagus sampai merebut interval dengan keunggulan 11-7. Namun, setelah itu lawan mulai mampu mengimbangi tempo untuk mengejar ketinggalan. Bahkan, Joachim/Christinna yang berada di peringkat ke-6 dunia tersebut mampu menyamakan kedudukan 14-14 lalu sempat balik unggul 16-14. Tapi Praveen/Debby tidak tertekan dan malah terus mendulang poin setelah menyamakan kedudukan di angka 16.

Baca Juga:  6 Makanan Seru untuk Traktiran Ulang Tahun

Empat poin beruntun membuat pasangan Indonesia itu berada dalam posisi Championship Point, sebelum Praveen/Debby memastikan gelar juara 21-17 dalam pertandingan yang berjalan 42 menit lamanya.

Praveen/Debby Kalahkan Lawan Kuat Dalam Perjalanan Ke Final All England 2016

Sebelum mengalahkan Joachim/Debby yang merupakan peringkat 6 dunia untuk nomor ganda campuran, Praveen/Debby telah mengalahkan lawan yang mempunyai peringkat lebih bagus.  Di perempatfinal, Praveen/Debby sukses mengalahkan peringkat 3 dunia dari China yaitu pasangan Liu Cheng/Bao Yixin dengan skor 21-14, 23-21 dalam tempo 40 menit.

Di semifinal, Praveen/Debby bahkan mengalahkan pasangan ganda campuran nomor 1 dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei yang berasal dari China. Zhang Nan/Zhao Yunlei disingkirkan dengan skor 21-19, 21-16 dalam waktu 47 menit.

Baca Juga:  Royal Wedding: Desain Gaun Pengantin Meghan Markle, Kamu Bisa Tebak Akan Seindah Apa?

Praveen/Debby merupakan satu-satunya wakil Indonesia sejak semifinal dan akhirnya berhasil mengharumkan Indonesia dengan menjadi juara All England 2016. Selamat, Praveen/Debby!

Tags: #All England 2016

Tatap Meghan Markle di Altar, Pangeran Harry: Aku Sangat Beruntung
Tatap Meghan Markle di Altar, Pangeran Harry: Aku Sangat Beruntung
Tatap Meghan Markle di Altar, Pangeran Harry:

Top