Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016 Di Nomor Ganda Campuran

Di Trending

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016 Di Nomor Ganda CampuranPraveen Jordan/Debby Susanto berhasil menjuarai All England 2016 di nomor ganda campuran setelah mengalahkan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dari Denmark dengan skor 21-12, 21-17.

Pada laga final hari Minggu, 13 Maret 2016, di Barclaycard Arena, Praveen dan Debby mampu tampil dominan pada game pertama. Praveen/Debby yang merupakan peringkat ke-8 dunia itu langsung melesat sejak awal dan sempat mencetak enam poin beruntun, sehingga unggul 13-6. Praveen/Debby akhirnya mampu mengunci game pertama dengan skor 21-12.

Pada game kedua, lagi-lagi Praveen/Debby mampu tampil bagus sampai merebut interval dengan keunggulan 11-7. Namun, setelah itu lawan mulai mampu mengimbangi tempo untuk mengejar ketinggalan. Bahkan, Joachim/Christinna yang berada di peringkat ke-6 dunia tersebut mampu menyamakan kedudukan 14-14 lalu sempat balik unggul 16-14. Tapi Praveen/Debby tidak tertekan dan malah terus mendulang poin setelah menyamakan kedudukan di angka 16.

Empat poin beruntun membuat pasangan Indonesia itu berada dalam posisi Championship Point, sebelum Praveen/Debby memastikan gelar juara 21-17 dalam pertandingan yang berjalan 42 menit lamanya.

Praveen/Debby Kalahkan Lawan Kuat Dalam Perjalanan Ke Final All England 2016

Sebelum mengalahkan Joachim/Debby yang merupakan peringkat 6 dunia untuk nomor ganda campuran, Praveen/Debby telah mengalahkan lawan yang mempunyai peringkat lebih bagus.  Di perempatfinal, Praveen/Debby sukses mengalahkan peringkat 3 dunia dari China yaitu pasangan Liu Cheng/Bao Yixin dengan skor 21-14, 23-21 dalam tempo 40 menit.

Di semifinal, Praveen/Debby bahkan mengalahkan pasangan ganda campuran nomor 1 dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei yang berasal dari China. Zhang Nan/Zhao Yunlei disingkirkan dengan skor 21-19, 21-16 dalam waktu 47 menit.

Praveen/Debby merupakan satu-satunya wakil Indonesia sejak semifinal dan akhirnya berhasil mengharumkan Indonesia dengan menjadi juara All England 2016. Selamat, Praveen/Debby!


Tags: #All England 2016

Owi/Butet Persembahkan Medali Emas Olimpiade Di Hari Ulang Tahun RI Ke-71
Owi/Butet Persembahkan Medali Emas Olimpiade Di Hari Ulang Tahun RI Ke-71
Tontowi/Liliyana Kalahkan Pasangan Malaysia Di Final Ganda
Eko Yuli Irawan Sumbang Perak Kedua Untuk Indonesia
Eko Yuli Irawan Sumbang Perak Kedua Untuk Indonesia
Cabang Olahraga Angkat Besi Kembali Sumbang Medali
FIFA Cabut Sanksi Terhadap Indonesia
FIFA Cabut Sanksi Terhadap Indonesia
FIFA Cabut Sanksi Terhadap Indonesia Kabar baik

Top